Saturday, November 17, 2012

Nutrien Khusus untuk Kesehatan Pria

Pria dan perempuan memerlukan nutrien dasar yang sama untuk kesehatan optimal. Di luar itu, pria perlu nutrien tertentu untuk meningkatkan kesehatan. 
1. Zinc
Zinc sangat penting untuk sistem imun yang kuat, juga untuk kesehatan prostat. Zinc juga diperlukan untuk menjaga kesehatan dan mempertahankan kadar hormon pria.Sumber yang kaya zin: Seafood, terutama kerang, biji labu dan biji-bijian lainnya, daging kambing, sapi, dan hati sapi.
2. Omega-3
Omega-3 esensial membantu memerangi inflamasi dan sakit, mendukung kesehatan kardiovaskular untuk sirkulasi optimal dan lipid darah, membantu menyeimbangkan hormon, termasuk mendukung kesehatan prostat. Sumber: salmon, mackerel, sardin, dan walnut.
3. Lycopene
Lycopene adalah antioksidan poten yang membantu memerangi radikal-radikal bebas termasuk mencegah kanker prostat. Sumber: tomat yang dimasak, bayam, mangga, berry, dan semangka.
4. Potassium 
Potasium diperlukan untuk mengatur saraf, denyut jantung, dan tekanan darah. Sumber terbaik potasium terdapat pad avokad (2-3 kali lebih banyak dibandingkan pisang), avokad juga merupakan sumber lemak yang baik untuk meningkatkan kesehatan dan sumber serat yang mengenyangkan.

Sumber:
Majalah Wanita Aura. No.22 / Th. XVI. November 2012