Sunday, November 25, 2012

3 Masker Wajah Anti-Aging Ramuan Sendiri

Masker Wajah Anti-Aging Ramuan Sendiri
Wajah juga membutuhkan nutrisi, salah satunya melalui masker. Merawat wajah dengan masker bukan hanya baik untuk kecantikan kulit, tapi juga meredakan stress. Terdapat bermacam-macam produk masker yang ditawarkan di pasaran. Namun, jika Anda menginginkan sesuatu yang alami, bisa coba meramu sendiri dari bahan-bahan berikut:

1. Masker Pepaya
Pepaya mengandung enzim alpha hidroxy acid yang membantu meminimalisir kerut.
Bahan: 3 sendok makan pepaya yang diblender + 3 sendok makan oatmeal/havermut + 1 sendok makan madu
Cara membuat : campur semua bahan. Oleskan ke seluruh wajah. Diamkan 10 menit. Bilas dengan air hangat.

2. Masker Madu
Madu bermanfaat untuk melembabkan dan mengatasi jerawat. Selain itu, juga kaya antioksidan yang berkhasiat mencegah penuaan.
Bahan : 1 butir telur mentah, kocok lepas + 1 sendok makan madu
Cara Membuat : Campur madu dan telur. Oleskan pada wajah dan leher. Diamkan 15 - 20 menit. Bilas dengan air suam-suam kuku.

3. Masker Lemon Minyak Zaitun
 Masker sederhana dan mudah dibuat ini mengandung khasiat untuk kecantikan kulit. Kaya akan vitamin C, D, dan E, antioksidan, dan zat besi yang semuanya membantu meregenerasi kulit dan mempertahankan kelembaban.
Bahan : 1 sendok teh minyak zaitun + beberapa tetes jus lemon + 4 sendok makan oatmeal instan matang dingin + 1 butir putih telur
Cara Membuat : Campur minyak zaitun, jus lemon, oatmel, dan putih telur sampai rata. Oleskan pada wajah dan leher. Diamkan 15 - 30 menit. Bilas dengan air hangat. Lanjutkan dengan mengoles pelembab.

Masker Wajah Anti-Aging Ramuan Sendiri
Semoga resep dan tips masker wajah anti-aging ramuan sendiri ini bermanfaat, Sob. Tidak hanya wanita saja lho, yang bisa menggunakan masker wajah ini. Para pria juga sangat dianjurkan agar tetap awet muda. Atau kalian sudah biasa membuat dan menggunakan masker buatan sendiri? Boleh di share ya :D

Sumber:
Majalah Wanita Aura No.23/TH.XVI. November 2012